Beranda > Informasi Parkit > Cara Aman Mengirim Burung

Cara Aman Mengirim Burung

Artikel ini saya buat dengan judul keterangannya ples kata AMAN. Karena Burung ini makhluk hidup. Jadi harus dibungkus yang aman dan nyaman.

Mau tahu cara ngirim burung yang aman?

  1. Siapkan alat-alat dan bahannya:
    – Keranjang Buah
    – Kardus
    – Koran
    – Bambu
    – Golok / Sabit / Pisau
    – Gunting
    – Solasi
    – Cable Ties
    – Pena / Spidol
    – Pakan Burung
    – Jagung / toge (sebaiknya jagung, karena lebih tahan lama)
  2. Keranjang Buah diberi alas kertas kemudian disolasi
  3. Setelah diberi alas koran, diberi alas kardus. Kardus ini biar aman. Karena ada juga burung yang sobek2 korannya. Diberi alas biar pakannya tidak jatuh selama perjalanan.
  4. Jagung dibelah jadi dua dan diiket pake cable ties di pojok keranjang. Jumlah jagung menyesuaikan jumlah burung yang dikirim.
    Saya biasanya untuk pengiriman:
    – 5 pasang, saya kasih 1 jagung
    – 10 pasang, saya kasih 2 jagung
    Jadi, patokannya tiap 5 pasang adalah 1 jagung dan untuk 1 hari.
  5. Keranjang diberi pakan Otek (Milet / jewawut / dan nama yang lainnya).
    Saya biasanya untuk pengiriman:
    – 5 pasang, saya kasih 3 cup otek
    – 10 pasang, saya kasih 6 cup otek
    jadi, patokannya tiap 5 pasang adalah 3 cup otek dan untuk 1 hari.
  6. Potong bambu dan dibuat seukuran lubang keranjang. Untuk pijakan kaki burung.
Kategori:Informasi Parkit
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

