Beranda > Informasi Parkit > Cara Mengetahui Umur Burung Parkit

Cara Mengetahui Umur Burung Parkit

Cara Mengetahui Umur Parkit

Cara Mengetahui Umur Parkit

  1. Umur 0-4 Bulan
    Warna mata full hitam atau merah
  2. Umur 4-6 Bulan
    Warna mata full hitam atau merah + ada garis putih iris mata tipis / ndak begitu jelas
  3. Umur 6-8 Bulan
    Warna mata full hitam atau merah + ada garis putih iris mata tipis kelihatan jelas
  4. Umur 8 bulan lebih
    mata full hitam atau merah + ada garis putih iris mata lebih tebel tebel tebel lho

 

ni kebetulan banget pas motonya cuma ada 3 ekor.

Penjelasannya:

  1. Yang nomor 1, ini matanya full hitam. ndak ada garis sama sekali.
  2. Yang nomor 2, matanya ada garisnya dikit banget. ndak begitu kelihatan. di foto aja ndak kelihatan.
  3. Nomor 3 ndak ada contohnya nih. Lihat aja nomor 4. Untuk yang nomor 3 ini, garis putihnya tidak setebal yang nomor 4
  4. Ada kelihatan garis iris mata jelas banget dan tebel
Kategori:Informasi Parkit
  1. zainudin
    2 Maret 2013 pukul 11:31 am

    perbedaan umur tolong diberi fotonya juga biar lebih jelas terimakasih wassalamualaikum.wr.wb

  2. musa
    7 Maret 2013 pukul 9:00 pm

    ass..mas..sy mau tnya umur parkit 2bln apa sdh bs d bedakan jenis kelaminnya..thx

  3. ade
    24 Maret 2013 pukul 1:34 pm

    apakah bisa parkit jantan dikawinkan dengan betina yang umurnya lebih tua darinya

  4. ade
    28 Maret 2013 pukul 2:20 pm

    mengapa pejantan dan betina sering masuk glodok,
    apakah itu tanda parkit akan bertelur

    wassalam

  5. ade
    29 Maret 2013 pukul 12:35 pm

    amien

    • prakas
      9 Mei 2013 pukul 10:00 am

      parkitnya ade kabur………………….!

  6. 7 April 2013 pukul 1:06 pm

    apa tanda2 parkit yg mau bertelur?

  7. 7 April 2013 pukul 1:09 pm

    mengapa parkit saya tidak mau masuk ke dalam glodok,…!
    itu tanda2nya kenapa mas ?

    • Bayu
      22 April 2013 pukul 10:46 pm

      Punya Saya juga demikian gan…
      Uda pelihara 4 bulan belum mau masuk glodok….

  8. Bayu
    22 April 2013 pukul 10:44 pm

    Belum ad fotonya ya???

  9. sapri
    23 April 2013 pukul 1:46 pm

    pak, bisa kirim ke medan…

  10. slamet
    24 April 2013 pukul 8:52 pm

    bos lw ngirim k pontianak bs g’???????

  11. 27 April 2013 pukul 3:38 pm

    bisa

  12. 29 April 2013 pukul 6:47 pm

    parkit saya masih remaja,kira-kira berapa lama lagi mau bertelur!

  13. Nano
    21 Juli 2013 pukul 1:28 pm

    Assalamu’alaikum. Saya baru beli parkit. Saya taruh kndang. Tp k’ diam aja gk mw makan y.

    • 22 Juli 2013 pukul 8:52 pm

      wa’alaikumussalam.
      memang biasanya gitu. parkit yang baru dipindah biasanya dieeeem terus.
      nanti kalo sudah terbiasa adaptasinya. nanti juga lincah. ndak usah diliatin terus. biar nyante burungnya.

      • Nano
        23 Juli 2013 pukul 8:03 pm

        Mkasih infonya.Mw tanya lg. Apa gk pa2 kalo mlm si parkit di taruh di tmpat gelap? Trus rmah saya di pinggir jalan raya yg rame. Apa mgkin parkitnya mw bertelur? Mkasih sblumnya.

    • 26 Juli 2013 pukul 8:13 pm

      ini pertanyaan yang sering ditanyakan. tolong dibaca komentar pertanyaan sebelumnya.
      coba kalo rumahnya Nano ndak ada lampunya gimana?
      parkit juga butuh ketenangan.

  14. yudha
    8 November 2013 pukul 3:28 pm

    mcm mana biar parkit saya cpat jodoh,cepat kawin dan cepat bertelur?.tolong di kasih sarannya ya mas.

  15. Kevin
    15 Januari 2014 pukul 7:08 pm

    Ass.. Mw tny nih mas kl bkin parkit spy terbiasa bertelur’a d dlm glodok gmn ya??? Soal’a parkit sy bertelur’a ga mau d dlm glodok.. Makasih

    • 25 Januari 2014 pukul 8:45 pm

      lagi setres mungkin

      • olivia live
        26 Januari 2014 pukul 7:08 pm

        Bkn stress mas tp sy baru beli 3 hari trus dy langsung nelor… Mungkin krna blm terbiasa d dlm glodok jd d luar glodok…

      • olivia live
        26 Januari 2014 pukul 7:09 pm

        Bkin biar terbiasa kira2 gmn mas??? Makasih

  16. Erwin Zaicha
    17 Januari 2014 pukul 9:29 pm

    mas untuk suara crecettannya bagus yg mata merah ata mata hitam ? ht nuhun

    • 25 Januari 2014 pukul 8:42 pm

      parkit tuh yang bagus bukan suaranya. tapi warnanya n tingkahnya kadang lucu.
      kalo mau suara bagus, ya pelihara kenari aja

  17. Kevin
    26 Januari 2014 pukul 7:09 pm

    Bkn stress mas tp stelah 3 hari sy beli trus parkit’a nelor mungkin krna blm teriasa d dlm glodok… Jd kira2 biar terbiasa d dlm glodok gmn ya mas??? Makasih

    • 30 Januari 2014 pukul 9:54 pm

      🙂
      jangankan tiga hari.
      1 jam baru beli, n selama perjalanan ke rumah, parkitnya nelur di kranjang.

  18. ahmad
    4 Maret 2014 pukul 11:56 am

    parkit saya uda lebih setahun matanya tetep hitam gk ada lingkaran putuhnya,dan kakinya warna merah muda jenis apa itu ya..?

    • 4 Maret 2014 pukul 8:06 pm

      saya juga ndak tahu.
      karena saya juga masih bingung tentang kondisi yang beda2. ya ibarat kayak manusia. Kita bisa menebak umur orang dengan melihat kondisi kulitnya yang keriput, dan tegapnya badan atau yang lain. kalo dikira2 mungkin umurnya 40 tahun. tapi ada juga orang yang kulitnya mulus, ndak ada keriputnya, setelah ditanya ternyata umurnya juga sama 40 tahun.

      begitu juga dengan parkit. secara umumnya, umur parkit bisa diperkirakan dengan melihat bola matanya. dan kulit kakinya

  19. 15 Maret 2014 pukul 6:56 pm

    mas parkit yg betina lebih muda apa bisa di ternak ya

    • 15 Maret 2014 pukul 8:32 pm

      bisa. tapi sebaiknya yang dah dewasa

  20. 21 Oktober 2016 pukul 10:12 am

    trima kasih info yg saya bca dari all

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: