Beranda > Informasi Parkit > Cara Menjinakkan Burung Parkit

Cara Menjinakkan Burung Parkit

Kalo punya piaraan yang lucu, bikin gemes, tapi ternyata juga jinak. Tambah wow kan :-)

Oce, ni saya kasih tahu cara jinakkin parkit (saya juga baru belajar lho).

Cara Menjinakkan Parkit

Cara Menjinakkan Parkit

Parkit yang saya jinakkan:

  • Namanya Blue Bird
  • Usia 1.5 bulan
  • Terbang belum lancar
  • Betina

Sekarang kondisinya:

  1. mau makan di jari saya
  2. mau nempel di jari, di tangan, nempel di bahu
  3. masih suka kabur, tapi kayaknya bukan kabur. Mungkin baru belajar terbang. (Untung di dalam rumah, kalo di luar rumbah, baru kabur namanya)

Cara Jinakkan Parkit Tahap 1:

  1. Siapkan parkit yang masih kecil. Bisa 1bulan atau 1.5 bulan. Yang penting belum bisa terbang. Parkit yang gedhe juga bisa dijinakkan, tapi harus lebih sabar. Saya pilih yang betina, karena mungkin betina ndak galak, jadi lebih mudah dijinakkan (mungkin lho!) xixixi
  2. Parkit dibuat lapar. Saya mulai menjinakkan Blue Bird tanggal 7 desember 2012 jam 1 siang. Blue Bird tidak saya kasih makan. Jam 3.30 sore, blue bird saya kasih makan di tangan saya. Tidak mau, gengsi katanya. Jam 5.30 sore kukasih makan lagi di tangan saya. Masih tidak mau juga, malah jari saya digigit2 dan pingin kabur. (Tangan dimasukkan ke sangkar ya, jadi ngasih makannya bukan di luar kandang). Akhirnya pada jam 6 sore, Blue Bird mau makan di jari saya. Laper banget dia.
  3. Parkit dibuat nempel di jari (atau tangan). Kalo sudah mau makan dari tangan kita, so selanjutnya parkit harus mau nempel di jari kita. Biasanya kalo dah mau makan dari tangan, dia sudah mau nempel di badan kita. Nempel di jari, tangan, bahu, dll. Pengennya nempel terus. hahahaha…. Blue Bird, sudah mau nempel sama saya.
  4. Parkitnya disayang. Blue Bird saya sayang dengan mengelus-elus kepala dan badannya. Bahkan sampe mau tidur.
  5. Selanjutnya masih mikir, mau diapain ya…
About these ads
Kategori:Informasi Parkit
  1. 29 April 2013 pukul 7:13 pm | #1

    mas klo parkitnya strees bisa jinak ga ?

  2. WENDY
    24 Juni 2013 pukul 12:54 pm | #3

    jangankan parkit, manusia aja ga bisa dijinakkan kalau sedang stress

  3. EDY
    13 Agustus 2013 pukul 6:07 pm | #4

    gan kalo parkit nya kalo gk 1.5 bln masih bisa di jinakkan gak..?

  4. 26 September 2013 pukul 10:08 am | #6

    kalau burung yang lain bisa tidak

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: